Putra Sulsel Reza Alamsah ‘Owner Keripik Bachiss’ Terpilih Menjadi Ketua Asosiasi UMKM Hortikultura Indonesia.

Deklarasi Pelantikan ASOSIASI UMKM HORTIKULUTURA INDONESIA Dan lounching Logo Umkm Hortikultura turut mewarnai Jambore Hortikultura 2022 dilaksanakan Direktorat Jenderal Hortikultura (Ditjen Hortikultura), Kementerian Pertanian (Kementan) di Grand Ballroom The Margo Hotel Depok tanggal 30-4 Desember 2022.

‘ kata bapak direktur Jenderal hortikultura Kementrian pertanian bapak Dr. Ir. Prihasto Setyanto M.Sc ‘ saat di temui di lokasi jambore hortikultura di depok.
Inilah Salah satu asosiasi yang sudah sangat di harapkan kehadirannya selama ini yang diharapkan merangkul dan meng inkubasi seluruh pelaku usaha umkm hortikultura se indonesia agar mampu bangkit dan berkembang secara merata di setiap wilayah indonesia.
Harapan saya, dengan terpilih REZA ALAMSAH L SH Menjadi KETUA ASOSIASI UMKM HORTIKULTURA INDONESIA ini Asal kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan Secara aklamasi , mampu mengakat perekonomian pelaku UMKM HORTIKULTURA serta Bersinergi dengan kementrian pertanian indonesia Dengan berberapa program kerja sesuai dengan visi dan misi asosiasi Umkm horti ini.

Ketua Asosiasi UMKM Indonesia REZA ALAMSAH L SH Ditemui di lokasi jambore Hortikultura Di depok Mengatakan, Amana yang di berikan kepadaya oleh seluruh pelaku umkm Hortikultura dari seluruh wilayah indonesia menjadi motivasi dan semangat untuk membentuk sinergiritas antara wilayah indonesia dengan melakukan pendataan komoditi produk segar dan olahan hortikultura
Serta melakukan inkubasi di setiap pelaku umkm hortikultura.
Dengan 3 tujuan utama asosiasi ini :
– Siap mensejahterakan para petani/kelompok tani hortikultura indonesia
– Siap meningkatkan pemasarana produk segar dan olahan hortikultura nusantara di pasar dalam negeri dan ekspor sebagai wujud kontribusi terhadap ekonomi rakyat dan memajukan produk dalam negeri.
– siap menguansai pasar retail nasional dan internasional dengan produk segar dan olahan kelompok tani hortikultura indonesia .

Karena Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sangat penting dlm mendukung pilar ekonomi indonesia.

Loading