Bone

Kordinator Forbes Anti Narkoba Mendesak JPU Hadirkan Darda Sidang Perkara Narkoba Koko Jhon

BONE – Sidang perdana Ivkin Lewa alias Koko Jhon yang berlangsung pekan lalu, Rabu 12 Juni 2024 dalam dakwaan JPU menyebut nama Lelaki Darda yang Masih Buron dalam perkara tersebut. Rabu (21/06/2024)

Diketahui perkara kasus narkoba yang melibatkan Koko Jhon sebagai bandar , nama Lelaki Darda mencuat saat sidang Muh.Yunus alias Unu, yang mana lelaki Darda sebagai Admin Peredaran Narkoba jenis sabu di kabupaten Bone milik terdakwa Jhon.

Dalam kutipan pemberitaan media online yang dilangsir bahwa, Lelaki Darda beberapa bulan lalu ditangkap karna berstatus DPO, secara terang menderang punya perang penting peredaran narkoba di kota Watampone dan sekitarnya yang istilahnya Admin Sabu Koko Jhon yang saat ini terdakwa.

Kordinator Forbes Anti Narkoba Andi Singkeru Rukka kepada awak media menyampaikan tidak ada alasan JPU untuk tidak menghadirkan lelaki Darda sebagai saksi sidang perkara Jhon, yang saat ini menjadi tahanan penyedik.BNNP Sulsel

]Foto Istimewa: Lelaki Darda Kondisi terkini ditahan oleh penyidik BNNP Sulsel Sel

Lebih lanjut Andi Singkeru Rukka kordinator Forbes menyampaikan, lelaki Darda ditangkap oleh BNNP Sulsel pada Hari Rabu 15/02/2024 lalu, disalah satu kamar kos yang terletak kelurahan Balla Parang Kecamatan Rappocini Kota Makasar.


Masih Andi Singke, bahwa Lelaki Darda adalah warga Bone yang terlibat peredaran gelap narkoba dan merupakan kaki tangan terdakwa Koko Jhon dalam sidang perkara peredaran Narkoba di kabupaten Bone”, Sambungnya


Nama Darda ini muncul dalam proses persidangan kasus Jhon sebagai admin pengedaran narkoba Jhon di kabupaten Bone dan sekitarnya.


Ditempat yang berbeda salah satu peraktisi Hukum Forbes Anti Narkoba Azhar Mendesak kepada pihak jaksa penuntut umum dan majelis hakim yang mengadili perkara john untuk memerintahkan dihadirkannya lelaki Darda dipersidangan kasus John.


Sebab lelaki Darda sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dia merupakan orang kepercayaan john dan merupakan salah seorang saksi kunci soal bisnis haram John.


“Dengan dihadirkannya lelaki Darda, akan menguatkan pembuktian JPU dipersidangan”, Jelasnya


“Kepada para pihak penegak hukum yang terlibat dalam proses peradilan perkara john, baik JPU maupun Majelis Hakim untuk benar benar bertindak untuk menegakkan kebenaran dan keadilan di Kabupaten Bone. Merekalah kami selaku masyarakat Bone menaruh harapan akan tegaknya hukum”, tutupnya[/caption]

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *