Bone

Sidang Perdana Bandar Narkoba Jhon “Dimeriahkan” Anggota Forbes Bone

BONE – Gelaran Sidang perdana bandar narkoba, Ikving Lewa alias Jhon di Pengadilan Negeri Watampone diwarnai aksi unjuk rasa oleh Forum Bersama (Forbes) Anti Narkoba Bone pada Rabu (12/6/2024).

Dengan menggunakan pengeras suara, Koordinator Forbes Anti Narkoba Bone, Andi Singkeru Rukka berteriak lantang menekankan bahwa Jhon harus dihukum berat.

“Tidak sadarkah kita selama ini dibodohi? Saudara kita, sahabat kita, ada dosen, bahkan polisi yang menjadi korban dari narkoba ini. Siapa yang mengambil keuntungan dibaliknya? Jhon si bandar ini,” tegas Andi Singke.

Mewakili Forbes, Andi Singke mengaku kecewa dengan sikap pihak pengadilan yang menghukum Yunus alias Unu yang merupakan kaki tangan Jhon dengan hukuman ringan.

“Hukuman 8 tahun bagi Unu menurut kami cukup ringan dibanding dengan perbuatannya. Jangan sampai dengan hukuman itu dijadikan tolak ukur untuk meringanka hukuman Jhon ini,” jelasnya.

Dalam pantauan, saat Jhon digiring ke ruang sidang, bandar narkoba itu dikaeal ketat polisi. Terlihat Jhon diapik sejumlah polisi dan diteriaki oleh anggota Forbes.

Sementara, Ketua Majelis Hakim sidang Jhon, Andi Nurmawati SH MH yang menemui anggota Forbes bersumpah akan mengadili Jhon seadil-adilnya.

“Demi Allah, kami tidak akan main-main dengan perkara ini,” sumpah Nurmawati di hadapan anggota Forbes.

Turut hadir dalam aksi unjuk rasa tersebut anggota Kiwal Garuda Hitam dan Gondrong Bone yang juga merupakan bagian dari Forbes Anti Narkoba Bone.

Tambahan informasi, sidang kedua Jhon akan digelar pada 20 Juni 2024 mendatang.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *