HOT NEWSNews

Antar Ayahnya Berobat, Bocah 11 Tahun Harus Tempuh Jarak Ratusan Kilometer Dengan Becak Motor

Kisah seorang anak berusia 11 tahun yang antar ayahnya untuk berobat ke Rumah Sakit mendadak ramai diperbincangkan warganet.

Kisah bocah itu viral setelah diunggah oleh salah seorang pengguna facebook di akun miliknya.

Akun tersebut menceritakan kisah Rahmat Aulia yang berjuang membawa sang Ayah yang kesakitan menuju kabupaten Aceh Utara dengan menempuh jarak 115 kilometer menggendarai sebuah becak motor.

Unggahan Facebook itu juga menceritakan bahwa awalnya ada seorang bernama pak Yanto asal Blang Mee yang kebetulan melintas lalu menghampiri becak tersebut. Ia menanyakan maksud dan tujuan bocah tersebut.

Rahmat kemudian menjelaskan bahwa ia membawa ayahnya dari Pidie Jaya ke Rumah Sakit Cut Meutia Aceh Utara dengan menggunakan becak yang ia bawa setiap 10 hari. Diketahui dari pengakuan Rahmat, bahwa ia membawa ayahnya secara rutin untuk menyedot cairan yang ada di tubuh sang Ayah.

Ayahnya berobat ke RSU Cut Meutia Aceh Utara karena alat medis yang dibutuhkan hanya tersedia di RSUZA Banda Aceh dan RSU Cut Meutia Aceh Utara. Sehingga diputuskan memilih ke RSU Cut Meutia dengan alasan lebih dekat daripada Banda Aceh.

Rahmat kuga menjelaskan bahwa biaya yang digunakan untuk pengobatan ayahnya ia kumpulkan dari hasil bekerja di pabrik.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *