INFO KITATakalar

RSUD Takalar Optimalkan Gedung Stroke Center dan Jantung

RSUD Padjonga Daeng Ngalle (HPDN) Takalar memaksimalkan Gedung Stroke Center dan Cardiovasculer Care Unit (CVCU). Ini untuk ruang perawatan intensif yang khusus menangani pasien penyakit jantung. Dua gedung baru itu telah diresmikan.

 

Direktur Utama RSUD. Padjonga Daeng Ngalle Takalar, dr. Asriady Ali mengatakan, ruang perawatan Stroke Center dan CVCU dilengkapi dengan tempat tidur pasien dan alat kontrol jantung serta alat medis lainnya. Perawatan tersebut, diperuntukkan untuk pasien penderita stroke dan penyakit jantung serta pasien yang mengalami penurunan kesadaran.

 

“Perlu diketahui bahwa angka kematian akibat penyakit stroke sangat tinggi, tentunya dengan adanya ruang perawatan ini sangat relevan dengan upaya kita dalam mengurangi angka kematian akibat penyakit stroke di Kabupaten Takalar,” ucapnya.

 

Bupati Takalar Syamsari, Kitta mengatakan, serangkaian upaya Pemkab Takalar untuk memperbaiki infrastruktur kesehatan. Tujuannya agar masyarakat Takalar tak jauh-jauh lagi berobat.

 

“Kita harus konsen pada peningkatan pelayanan kesehatan karena hal ini merupakan hak dasar masyarakat Kab. Takalar dalam mendapatkan pelayanan yang maksimal,” ucapnya.

 

Kata Syamsari, khusus untuk rumah RSUD. Padjonga Daeng Ngalle, Takalar. Bangunan-bangunan utamanya terus di tingkatkan. Mulai dari bangunan radiologi, ruang farmasi, Instalasi gizi, ruang operasi yang dilengkapi dengan peralatan medis yang dibutuhkan.

 

“Kita berusaha memperbaiki fisiknya agar layak untuk melayanani masyarkat. Namun saya juga mengimbau agar pelayanan dasar di puskesmas tetap diperbaiki,” ucapnya

 

Baginya, rumah sakit harus memiliki peralatan kesehatan lengkap, sebab ini yang menjadi pusat atau center di beberapa kecamatan yang ada. Ini RSUD pilihan satu-satunya bagi masyarakat Takalar yang ingin berobat

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *