Jorge Simao Bakal Jadi Pelatih PSM, Modal Positif Tatap Piala AFC-Liga 1

Makassarinfo.co.id, Makassar – Manajemen PSM Makassar dirumorkan bakal diasuh juru taktik asal Portugal, Antonio Jorge Rocha Simao. Pelatih baru yang diharap mendongkrak performa skuad Juku Eja demi modal positif menatap AFC Cup dan Liga 1 2022/2023.
Mantan juru taktik Pacos de Ferreira itu merupakan pelatih muda dengan pengalaman kepelatihan persepakbolaan Eropa. Pria asal kelahiran Pompilhosa da Serra, 12 Agustus 1976 pernah menangani klub-klub papan atas Liga Portugal, yakni Braga dan Boavista.

Meski belum diumumkan secara resmi, namun kabar kedatangan Jorge Simao santer terdengar. Manajemen PSM sudah memberi sinyal kuat bakal mendatangkan pelatih yang punya pengalaman karir kompetisi di Eropa.

“Dari eropa, pelatih asing, belum mengatakan nama dan negara belum, hanya menyebutkan ada hubungan dengan rumor (Jorge Simao),” kata Sekjen Red Gank Sadakati Sukma dikonfirmasi, Jumat (8/4/2022).

Informasi ini diterima Sadakati usai bertemy Direktur Utama PSM Makassar Munafri ‘Appi’ Arifuddin dengan sejumlah kelompok suporter. Silaturahmi itu membahas perkembangan PSM Makassar dan mimpi di kompetisi mendatang.

“Pak Appi tegas mengatakan memastikan bahwa kepala pelatih adalah pelatih Eropa. Itu sudah cocok dengan nilai kontrak dengan pelatih menunggu administrasi,” urai dia.

Sadakati enggan sesumbar terkait sosok pelatih baru PSM Makassar. Makanya dirinya pun tidak mau berspekulasi lebih jauh terkait kompetensinya untuk membawa Pasukan Ramang lebih baik.

“Saya belum bisa katakan itu (cocok). Saya hanya bisa katakan pengen pelatih itu sudah memiliki rekor baik, dan memang meski belum pernah di Indonesia,” bebernya.

Namun demikian diharapkan pelatih baru segera bergabung secara resmi. Juru taktik PSM Makassar kemudian diharapkan segera menentukan komposisi pemain.

“Kalau pelatih semua beres, dan didatangkan bisa berkomunikasi dengan manajemen kriteria mengisi pemain,” papar Sadakati.

Dia menambahkan, pemain muda tetap menjadi prioritas manajemen PSM tetap dipertahankan untuk mendongkrak kinerja di lapangan. Pemain asing tetap menjadi atensi.

“Pemain muda patut dipertahankan dan pemain loyal sama PSM seperti Rasyid, Kallon, Arfan. Pemain asing saya pikir sisa Pluim itu dipertahankan,” sarannya.

Sadakati optimis PSM Makassar ke depan bisa menunjukkan performa yang lebih baik. Di tangan pelatih baru dengan komposisi pemain yang baru pula.

“Pak Appi bilang 80% itu betul-betul bisa mengubah PSM. Pemain yang masuk itu justru akan lebih baik dan tidak buruk dan betul-betul merubah kinerja dari memperbaiki posisi PSM dari sebelumnya,” terangnya.

Sementara Direktur Utama PSM Makassar Munafri ‘Appi’ Arifuddin memberi sinyal Jorge Simao bakal bergabung. Eks pelatih klub Liga Portugal yang menggantikan Joop Gall yang tidak dilanjutkan kerja samanya oleh manajemen PSM.

“Tinggal sebentar lagi, sekarang tinggal administrasi saja. Kami akan segera menyelesaikan masalah itu,” kata Munafri dilansir dalam situs resmi Liga Indonesia, Kamis (7/4).

Dia menambahkan, pelatih baru menjadi prioritas utama, sebelum membenahi komposisi pemain yang ada saat ini. Apalagi pelatih punya hak dan paham akan kebutuhan tim yang akan diasuhnya nanti.

“Sengaja kami datangkan dulu pelatih karena nanti pelatih yang akan menentukan pemain,” tegas Appi.

Adapun data diri pelatih baru yang dirumorkan kuat bergabung dengan PSM Makassar, sebagai berikut;

Nama lengkap: Antonio Jorge Rocha Simao
Tempat, tanggal lahir: Pompilhosa da Serra, 12 Agustus 1976
Kewarnegaraan: Portugal

Kompetisi:

Liga Portugal
UEFA Europa Conference League Qualifiers
Allianz Cup
Ta├ža de Portugal Placard
Karir di Klub Terakhir:

Pacos Ferreira (Juli-Desember 2021)
Mouscron (Oktober 2020-Juni 2021)
Al-Fayha (Juli 2019-Agustus 2020)

sumber detik.com

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.