Dirlantas Polda Sulsel Segara Tertibkan Parkir Liar Depan Mal Panakkukang

Makassar info.co.id ,

Makassar РDirektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel bakal menertibkan parkir liar di kawasan Jalan Boulevard, tepatnya di depan Mal Panakkukang (MP) Makassar.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal mengatakan setiap hari di kawasan perbelanjan tersebut, pasti terjadi kemacetan cukup parah khusus pada jam-jam tertentu.

“Kalau saya alergi melihat seperti itu (parkir liar), karena itu bukan menggunakan lagi bahu jalan tapi sudah menggunakan badan jalan,” kata Kombes Pol Faizal di Makassar, Jumat (14/1/2022).

Menurutnya, masalah parkir liar ini harus dibahas oleh pihak terkait untuk mencari bagaimana solusinya.

“Nah siapa yang harus membicarakan itu, Dishub, saya (Dirlantas Polda Sulsel), Dinas Pertamanan dan yang paling utama adalah pemilik Mal,” ujarnya.

Mantan Kasatlantas Polrestabes Semarang ini juga menyebut, seharusnya pemilik Mal Panakukkag berkewajiban menyiapkan tempat atau lahan parkir.

“Itu sudah tidak bisa lagi ditolerir kalau menurut saya karena kan sudah menggunakan badan jalan, artinya apa bikin macet,” tegasnya.

Jika sudah terjadi kemacetan, kata Faizal, pihaknya sebagai Polisi Lalu Lintas pasti disalahkan dan dianggap tidak bekerja.

“Padahal kita lihat penyebabnya karena apa, kenapa dia (pengendara) tidak mau masuk (Parkir di Mal) karena apa? urusan bayar parkir, ini memang kompleksitas jadi tidak bisa juga di bahas secara parsial,” jelas Kombes Pol Faizal.

“Kenapa dia tidak mau masuk karena kalau di luar tidak jam-jaman (hitung per jam) bayarnya,” tutupnya.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *