REZA ALAMSYAH L SH Memberikan Motivasi kepada semua pelaku UMKM untuk Berinovasi di Pekan rasa pemuda sulsel

 

Makassarinfo.co.id – Forum kreativitas pemuda (FKP) Sulsel akan menggelar Pekan Raya Pemuda(PRP) Sulsel 2021, yang akan berlangsung pada tanggal 30-31 Oktober 2021, di gedung indoor Kantor Bupati kabupaten Pinrang.

Event yang telah memasuki tahun keempat ini berkolaborasi dengan pemerintahan daerah pinrang, bedabaik institute of skills, komunitas corat coret kreasi media serta dinas pendidikan dan olahraga provinsi, kendati sempat terhenti selama kurang lebih 2 tahun akibat pandemi kini kembali hadir dengan langkah langkah kreatif.

Reza Alamsah L SH, KETUA D’GREAT UMKM OF PINRANG ( OWNER KERIPIK BACHISS)
Narasumber di Pekan rasa pemuda sulsel dengan Tema Pemuda Berbahaya

“MEMBERIKAN MOTIFASI KEPADA SEMUA PELAKU UMKM UNTUK BERINOVASI MEMANFAATKAN POTENSI HASIL BUMI UNTUK DIJADIKAN PELUANG USAHA”

Kiat2 memulai bisnis di bidang pertanian hingga mampu masarkan produk di pasar Retail Modern dan Menembus Pasar Ekspor.

Menurutnya, pandemi membuat perilaku konsumen menjadi berubah dengan banyak memesan makan dan minum via Dalam jaringan (Daring).

Reza mengaku melihat peluang bisnis yang dapat dimanfaatkan.

 

DOK : DOK : REZA ALAMSYAH L SH ( OWNER KERIPIK BACHISS)

 

Tetapi peluang itu, lanjut Reza sulit tercapai jika tidak dibarengi inovasi menarik.

“Contohnya salah satu produk kripik bachiss yang kami perbarui packagingnya, dulunya packaging tak memiliki zipper, namun saat ini sudah memiliki zipper dengan harga sama seperti dulu,” ia menambahkan.

“Ini penting bagi pelaku UMKM, agar di masa pandemi harus mampu membuat gebrakan inovasi usaha atau berkreasi untuk bertahan, “ sambungnya.

 

 

Loading

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *