Serahkan Bukti Baru Hari Ini, Pelapor ‘Ayah Perkosa 3 Anak”

Spread the love

 

Makassarinfo.co.id – Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menunggu pelapor kasus dugaan ayah memperkosa 3 anaknya untuk menyerahkan bukti baru hari ini. Polisi sebelumnya telah mendapat kabar bahwa pelapor akan menyerahkan bukti baru hari ini.

“Hari ini rencananya. Cuma belum ada laporan saya terima. Kan sesuai perjanjiannya saat kapolres datang ke rumah ibu itu kan sudah disepakati hari Selasa, hari Selasa kan hari ini,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (12/10/2021).

Janji ini disampaikan oleh pelapor kepada pihak Polres Luwu Timur beberapa waktu lalu. Bahkan, pihak Bareskrim Polri saat ini telah ada di Luwu Timur untuk membantu proses penyelidikan.

Menurutnya, jika benar ada bukti baru, pihak kepolisian akan segera melakukan gelar perkara untuk memutuskan apakah kasus ini akan dibuka kembali atau tidak.

“Kita tunggu saja hari ini apakah yang mereka janjikan itu Betul betul ada. Nanti kalau bukti baru ada Nanti bukti baru itu akan digelar perkara oleh penyidik Polres Lutim dan Bareskrim. Bareskrim akan mendampingi bukti baru ini masuk ga sih ke unsur pidana untuk kasus ini dilanjutkan,” terangnya.

“Kita bicara fakta hukum. Artinya kita menunggu bukti baru yang diajukan oleh pihak ibu ini dan pengacaranya pihak LBH,” sambung dia.

Adapun tugas lain penyidik Bareskrim di Luwu Timur adalah melakukan pemeriksaan terhadap administrasi penyidikan, termasuk mengecek data dan fakta yang diberikan pelapor kepada polisi.

 

“Nanti hasilnya kita akan rilis kan agar masyarakat mendapatkan pencerahan. Yang jelas penyidik Polri itu independen. Kemudian saya imbau kelapa masyarakat masih serahkan kasus ini kepada Polri. Polri akan menangani secara baik dan profesional,” kata Zulpan. (Bang Adim)

 

 34 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *