NasionalTekno

Termurah Di Asia, Kemiri Sultan Dari Pinrang Kini Export Luar Negeri !!! Penasaran


MAKASSARINFO –¬†
Kemiri sultan dari pinrang dengan kualitas terbaik dengan harga yang termurah se-Asia.

Kemiri adalah tumbuhan yang bijinya dapat dimanfaatkan sebagai sumber minyak maupun rempah untuk masakan. Kemiri juga dikenal dengan nama candle berry, indian walnut, atau candle nut.

Kemiri kerap digunakan untuk membuat bumbu dasar putih pada masakan Indonesia.

Saat di konfirmasi pihak media Makassar info, Hamzah owner Kemiri Sultan Mengatakan kemiri sultan adalah usaha yang bergerak di bidang UMKM, yang melakukan penjualan ke luar Negeri, tak hanya itu kemiri sultan ini untuk produk sudah di jamin berkualitas, karena kulit kemiri sudah di kupas dan olah dan di masukan dikemasan yang menarik sedemikian rupa.

Hamzah mengatakan, pihaknya melakukan ekspor langsung kemiri ke Hongkong dua bulan sekali.

“Iya saya yang ekspor langsung. Ekspor kemiri kita dalam dua bulan itu satu kali pengiriman, satu kontainer,” kata Hamzah

Kemiri tersebut, selain di wilayah Kabupaten Pinrang juga berasal dari luar Pinrang.

“Kita kan harus kumpulkan dulu, karena wilayah panen kemirinya beda-beda. Selain kemiri, ada juga kayu manis, ketumbar dan produk lokal lainnya yang kita ekspor,” katanya.

Salah satu sentra kemiri di Sulawesi Selatan adalah Kabupaten Maros.

Daerah ini memiliki kawasan hutan kemiri rakyat yang terluas di wilayah Sulawesi Selatan, yaitu 9.350 hektar atau 23 persen dari 44.660 hektar luas hutan kemiri di Sulawesi Selatan.

Areal hutan kemiri yang dikelola masyarakat secara intensif di Kabupaten Maros tersebar di tiga kecamatan. Rinciannya, Kecamatan Camba seluas 2.086 hektar, Kecamatan Mallawa seluas 4.956 hektar, dan Kecamatan Cenrana seluas 2.064 hektar. Tutupnya (BANG JAY)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *