Sedih, Bulan Agustus Ini Cheetos,Lays dan Doritos Berhenti Produksi di Indonesia

JAKARTA, MAKASSARINFO.co.id – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) telah memborong saham dari produsen Cheetos, Lays, dan Doritos, yakni PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) pada Februari lalu.

Total saham yang dibeli ICBP mencapai Rp 494 miliar, atau sebanyak 49% dari total seluruh saham yang telah diterbitkan IFL. Saham itu awalnya dimiliki Fritolay Netherland Holding B.V., afiliasi dari PepsiCo Inc.

Seperti telah diumumkan sebelumnya, transaksi itu menyebabkan ketiga merek cemilan ternama Cheetos, Lays, dan Doritos berhenti diproduksi di Indonesia per Agustus 2021 selama tiga tahun ke depan.

Tidak hanya produksi, baik Frito-Lay, PepsiCo maupun pihak afiliasi lainnya dilarang mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia.

Lays, Cheetos, dan Doritos merupakan cemilan yang terkenal di Indonesia bahkan di dunia. Lays sudah ada sejak sekitar 75 tahun lalu, pertama kali dipasarkan oleh Herman W. Lay pada sekitar tahun 1930-an.

Sementara Cheetos, ditemukan pada 1948 oleh pendiri Fritos yakni Charles Elmer Doolin di Dallas, Texas.

Terakhir Doritos yang merupakan produksi Frito-Lay, tapi Doritos yang merupakan keripik tortilla ini baru dipasarkan secara komersial sekitar tahun 1964. (Detik.com)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.