Kabur Usai Tabrak Pesepeda di Makassar, Sopir Mengaku Takut

MAKASSAR, MAKASSARINFO.co.id — Penabrak pesepeda, di Kota Makassar kabur saat peristiwa itu terjadi lantaran takut. Penabrak tidak memedulikan korban, beralasan kondisi saat itu tidak memungkinkan.

“Kondisi tidak memungkinkan dan takut terjadi apa-apa,” kata, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 30 Juli 2021.

Kadarislam mengatakan, dari keterangan sementara penabrak pesepeda, Subhan takut untuk keluar dari kendarannya lantaran panik dan takut menjadi korban main hakim sendiri. Meski sempat menghentikan mobilnya, dengan pertimbangan, Subhan kembali memacu mobilnya.

Tidak hanya itu, penabrak juga berdalih bahwa tindakan lari dari tempat kejadian perkara juga diambil lantaran takut penyakit jantung Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Takalar yang juga berada di mobil kambuh.

Karena takut dan panik akhirnya (penabrak) ambil keputusan untuk pergi dari TKP,” jelasnya.

Baca: Sopir Mobil Rescue Tabrak Pesepeda di Makassar Ditangkap

Dia menyebut, peristiwa itu terjadi lantaran sopir mengantuk usai bekerja semalaman. Dalam kondisi tersebut, mobil yang dikendarai pelaku oleng ke kanan dan menabrak salah satu pesepeda.

“Hasil pemeriksaan sementara kejadian itu karena kondisi mengantuk. Karena kegiatan seharian sampai malam dan harus kembali ke Takalar (pagi),” jelasnya.

Sebelumnya, video tabrak lari oleh mobil Dinas Sosial terhadap pengendara sepeda di Kota Makassar viral di media sosial. Pengendara sepeda itu ditabrak saat tengah berkendara bersama temannya.

Dalam video berdurasi 1 menit 37 detik itu pengedaran sepeda tersebut ditabrak dengan mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut sempat mengurangi kecepatannya dan mencoba menghindari kelompok pesepeda, namun nahas ada satu orang yang tertabrak.(lK)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.