Penampakan Ikan Duyung Temuan Warga Dievakuasi Tim SAR Brimob Parepare


PARE-PARE (SULSEL),Makassarinfo.co.id – 
Tim Search And Rescue (SAR) Brimob Parepare Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), mengevakuasi seekor ikan duyung, Sabtu (29/5/2021).

Ikan yang juga disebut halicora dugong itu ditemukan warga Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sapari mengatakan, Evakuasi dipimpin oleh Brigpol Ismail. Evakuasi dilakukan setelah Tim SAR Brimob Parepare Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel mendapatkan laporan dari masyarakat tentang penemuan satwa liar yang dilindungi jenis dugong itu di perairan kawasan Kecamatan Bacukiki Barat. Kondisinya masih hidup.

 

“Ini merupakan peristiwa langka. Setelah mendapat laporan, maka personel Tim SAR Batalyon B Pelopor berangkat menuju lokasi ditemukannya ikan duyung atau halicora dugong dengan menggunakan kendaraan dinas,” kata Sapari, dikutip dari Instagram humas_korps_brimob, Sabtu (29/5/2021).

Proses evakuasi ikan duyung dilakukan dengan menggunakan perahu karet Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan perahu nelayan Kota Parepare menuju perairan dalam Parepare.

”Semoga dengan kemunculan dan penyelamatan duyung atau halicora dugong ini menjadi bukti akan keberadaan dan kelestarian duyung di Indonesia, khususnya di Kota Parepare,” kata Danyon Brimob Parepare. (Jay /pare info)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *