Mencari Bibit Atlet Game Online, Pengurus Esport Mateng Buat Turnamen Mobile Legend

MATENG, Makassarinfo.co.id –  Semakin  besarnya animo generasi Muda Indonesia pada Permainan game online menyebabkan angka pengguna gadget semakin besar, dampaknya menuai pro kontra di masyarakat mengingat perubahan kebiasaan anak-anak dipandang sebagai sebuah kegiatan yang negatif.

Esport Indonesia sebagai wadah bagi para pencinta game online  diharapkan menjadi solusi terhadap masalah tersebut, mengingat E-sport sudah resmi menjadi Cabang olahraga di Indonesia.

Pengurus Esport Mamuju tengah mencoba memulai proses pembibitan atlet dengan mengadakan event-event tournamen tingkat kabupaten, walau terbilang baru hitungan bulan dilantik. Untuk langkah pertama mengadakan even turnamen “ESI Mamuju Tengah Mobile legend Tournametn” kegiatan ini dihelat dari tanggal 27 Mei sampai dengan 30 Mei 2021 bertempat di hastage Coffee topoyo, pertandingan untuk babak penyisihan dengan skema sistem gugur dan selanjutanya peserta yang lolos ke semi final akan bertanding memperebutkan Juara pada tanggap 06 Juni 2021

Dalam sambutan pembukaannya Aswanto Aras mengajak seluruh peserta untuk bermain penuh semangat dan sportif, kepada para peserta yang terdiri dari 28 team squad Mobile legend berasal dari Mamuju tengah. Anto sapaan akrab untuk ketua Esport Mamuju tengah berharap ada dukungan dari Pemda dan Pengurus Koni Mamuju Tengah terhadap kegiatan-kegiatan Esport lanjutnya pada acara tersebut.

Senada dengan itu ketua panitia Rano Syamsil mengungkapkan kegiatan ini dihelat dengan penerapan Prokes Covid 19 dengan membatasi jumlah team di setiap sesi pertandingan. Tidak melebihi dri 36 org, kemudian membagikan masker kepada seluruh peserta dan penonton lanjutnya, Rano juga mengatakan untuk membatasi jumlah penonton Pengurus Esport mengadakan live streaming dan tayangan tunda pada channel youtube resmi Esport yakni akun “Esport mamuju tengah” dan official fanspage Facebook  “Esport Indonesia Mamuju Tengah” dengan harapan untuk memperkenalkan para pemain yang berlaga serta agar para pendukung tim masing-masing bisa menonton dari rumah masing-masing.

Event ini adalag event pertama untuk Esport Mamuju Tengah tidak main-main event yang dihelat ini memperebutkan total hadiah dan trophy 15 Juta Rupiah,, untuk agenda selanjutnya akan diselenggarakan even game online lain seperti PUBG, Free Fire dan game online lainnya.

 

(Aksan)

Bagikan :

3 tanggapan untuk “Mencari Bibit Atlet Game Online, Pengurus Esport Mateng Buat Turnamen Mobile Legend

  1. Nama saya Jason..saya ingin ikut dalam tim mobile legend..saya sudah mencapai mythical glory poin 1273..role saya adalah tank/support…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *